November 25, 2011 Leave a comment
Categories: Uncategorized

Love Perfectly

November 8, 2011 Leave a comment
Categories: Motivasi

Kisah Keihlasan Tukang Sol Sepatu

October 19, 2011 Leave a comment

Cuaca hari ini sangat sangat panas. Mbah sarno terus mengayuh sepeda tuanya menyisir jalan perumahan condong catur demi menyambung hidup. Mbah sarno sudah puluhan tahun berprofesi sebagai tukang sol sepatu keliling. Jika orang lain mungkin berfikir “mau nonton apa saya malam ini?”, mbah sarno cuma bisa berfikir “saya bisa makan atau nggak malam ini?”

Di tengah cuaca panas seperti ini pun terasa sangat sulit baginya untuk mendapatkan pelanggan. Bagi mbah sarno, setiap hari adalah hari kerja. Dimana ada peluang untuk menghasilkan rupiah, disitu dia akan terus berusaha. Hebatnya, beliau adalah orang yang sangat jujur. Meskipun miskin, tak pernah sekalipun ia mengambil hak orang lain.

Jam 11, saat tiba di depan sebuah rumah mewah di ujung gang, diapun akhirnya mendapat pelanggan pertamanya hari ini. Seorang pemuda usia 20 tahunan, terlihat sangat terburu-buru.

Ketika mbah sarno menampal sepatunya yang bolong, ia terus menerus melihat jam. Karena pekerjaan ini sudah digelutinya bertahun-tahun, dalam waktu singkat pun ia berhasil menyelesaikan pekerjaannya. Read more…

Categories: Motivasi

Belajar Dari Kisah Sepatu

October 17, 2011 Leave a comment

Suatu hari di beranda sebuah rumah, tepatnya di rak sepatu yang terisi dengan beberapa pasang sepatu terjadilah ribut-ribut antara 2 pasang sepatu. Sepasang sepatu yang pertama disebut dengan Sepatu A dan sepatu yang kedua disebut dengan Sepatu B.

Saat itu, sepatu A baru saja dipakai untuk jalan-jalan oleh tuan nya. Keadaan sepatu A sudah kotor dan jahitan sepatunya sudah sedikit terbuka. Sedangkan sepatu B masih bersih dan kinclong karena memang sepatu B ini hampir tidak pernah dipakai oleh tuannya.

“Yah, kasian sekali kamu A, hampir tiap hari dipakai oleh tuan. Kayak aku dong, hidup santai – santai aja dan selalu bisa beristirahat di rak” kata Sepatu B meledek Sepatu A.

“Loh?! Dasar kamu ini, lebih baik aku dipakai terus daripada nganggur kayak kamu” sahut si Sepatu A membalas.

“Jangan sok baik kamu! Lihat, gara-gara dipakai terus badan kamu sudah mulai terlihat tidak indah lagi. Kamu pasti iri sama badanku yang masih mulus ini” kata Sepatu B yang masih ngotot.

“Bukannya aku sok baik, tapi lebih baik aku rusak , hancur karena terpakai dan bermanfaat bagi manusia dibandingkan aku harus rusak karena hancur sendiri di sebuah rak sepatu karena terkena proses alami menjadi debu. Aku tidak mau hancur sia-sia seperti itu” Read more…

Categories: Motivasi

FaceTime on iPhone4

October 12, 2011 Leave a comment

FaceTime adalah salah satu fitur yang paling mengagumkan dan menakjubkan dari iPhone 4. IPhone 4 memiliki dua kamera – satu di bagian depan untuk panggilan video dan di belakang untuk mengambil foto. Ini memungkinkan kamu dengan sekali tekan bisa membuat panggilan video ke kontak kamu! Apakah teman kamu memiliki iPhone 4, atau  iPad 2 atau iPod Touch atau bahkan Macbook dengan FaceTime diaktifkan, kamu dapat membuat panggilan video dengan mudah seperti membuat panggilan! Kamu dapat menggunakan kedua kamera iPhone 4 untuk membuat panggilan FaceTime. Berikut adalah cara menggunakan FaceTime di iPhone 4, langkah demi langkah tutorial FaceTime khusus untuk pengguna iPhone 4. Kamu dapat pergi melalui langkah-langkah untuk mulai menggunakan Facetime di iPhone 4. Read more…

Categories: iPhone

Kisah 3 Orang Pencari Ikan

October 12, 2011 Leave a comment

Alkisah di suatu masa hiduplah 3 pencari ikan. Mereka berkeinginan mencari ikan untuk menghidupi keluarganya. Hingga ketiganya sampai pada sebuah sungai berarus deras yang banyak sekali ikannya. Sayangnya sungai tersebut tercemar oleh limbah dan ketiga orang tersebut menyikapi keadaan tersebut dengan cara yang berbeda.

Orang yang pertama, karena dia tahu sungai itu tercemar, dia tahu kalau dia mengambil ikan tersebut dia akan memberikan ikan yang terkontaminasi limbah kepada keluarganya. Akhirnya dia meninggalkan sungai tersebut mencari sungai lain.

Orang yang kedua, dia tahu apa yang ada di sungai tersebut dan dia tidak perduli. Baginya yang penting bisa dapat ikan dan keluarga kenyang. Dia asyik mencari ikan hingga dia lupa sampai terbawa arus. Read more…

Categories: Motivasi

Kisah Tanah Arab

October 10, 2011 Leave a comment

Ditengah gemuruhnya kota, ternyata Riyadh menyimpan bayak kisah. Kota ini menyimpan rahasia yang hanya diperdengarkan kepada telinga dan hati yang mendengar. Tentu saja, Hidayah adalah kehendak NYA dan Hidayah hanya akan diberikan kepada mereka yang mencarinya.

Saya mengenalnya dengan nama Ammar Mustafa, dia salah satu Muslim kulit hitam yang juga kerja di Hotel ini.  Beberapa bulan ini saya tidak lagi melihatnya berkerja. Biasanya saya melihatnya bekerja bersama pekerja lainnya menggarap proyek bangunan di tengah terik matahari kota Riyadh yang sampai saat ini belum bisa ramah dikulit saya.

Hari itu Ammar tidak terlihat. Karena penasaran, saya coba tanyakan kepada Iqbal tentang kabarnya.

“Oh kamu tidak tahu?” Jawabnya balik bertanya, memakai bahasa Ingris khas India yang bercampur dengan logat urdhu yang pekat.

“Iyah beberapa minggu ini dia gak terlihat di Mushola ya?” Jawab saya.

Selepas itu, tanpa saya duga iqbal bercerita panjang lebar tentang Ammar. Dia menceritakan tentang hidup Ammar yang pedih dari awal hingga akhir, semula saya keheranan melihat matanya yang menerawang jauh. Seperti ingin memanggil kembali sosok teman sekamarnya itu.

Saya mendengarkan dengan seksama. Read more…

Categories: Motivasi
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.